Disini Surganya Ilmu Pengetahuan Tentang Komputer dan Blogging

Tutorial Mengaktifkan .NET Framework 3.5 di Windows 8/8.1

Tutorial mengaktifkan .NET Framework di Windows 8/8.1
.NET Framework 3.5
Kali ini saya akan berbagi tentang permasalahan saya waktu pertama kali menggunakan sistem operasi Windows 8, ketika saya ingin menginstal salah satu software yang ada di PC saya, tiba tiba muncul satu masalah, yaitu saya di suruh instal NET Framework 3.5. Pada hal sebelum nya saya sudah mendownload nya di google dan sudah menginstal nya, tetapi masih saja di suruh instal NET Framework 3.5.

Ternyata NET Framework 3.5 sudah ada pada installer Windows nya hanya saja tidak terinstal secara otomatis. Jadi, dari pengalaman saya tadi saya akan membagikan sedikit tutorial mengaktifkan NET Framework 3.5 di Windows 8/8.1. Cara mengaktifkan nya secara offline, menurut saya ini sangat lah mudah. Berikut Tutorial nya.

1. Buka DVD Installer nya. Bagi yang menggunakan Bootable ISO silahkan dimount dulu.
2. Kemudian buka folder "Sources", cari folder "sxs" jika sudah ketemu copy folder tersebut kemudian paste ke Local disk C: kamu.
Tutorial mengaktifkan .NET Framework di Windows 8/8.1

3. Setelah selesai di copy, ubah nama folder "sxs" menjadi "netframework". Jika Sudah buka Command Prompt / cmd.exe, silahkan cari di ("C:\Windows\System32\cmd.exe") atau tekan Start kemudian ketik "cmd". Jika sudah ketemu klik kanan pada Command Prompt pilh Run As Administrator. Setelah terbuka ketikan "cd\" (tanpa tanda petik) seperti pada gambar.
Tutorial mengaktifkan .NET Framework di Windows 8/8.1

Tutorial mengaktifkan .NET Framework di Windows 8/8.1

4. Kemudian Ketik atau copy paste Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:c:netframework /LimitAccess. Perhatiakan spasi, huruf besar, dan path nya jangan ada yang salah satu pun, jika salah maka di pastikan akan gagal.
Tutorial mengaktifkan .NET Framework di Windows 8/8.1

5. Lalu tekan enter dan tunggu proses installasi sampai 100% dan sukses. Kemudian restart laptop / PC kalian.
Tutorial mengaktifkan .NET Framework di Windows 8/8.1

Sekarang NET Framework 3.5 sudah terinstal di laptop kalian dan kalian sudah bisa menginstal software yang di inginkan. Sekian Tutorial dari saya semoga berhasil dan selamat mencoba.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

It has been a long time since I've read anything so informative and compelling. I'm waiting for the next article from the writer. Thank you.



Dot Net Training in Chennai | Dot Net Training in anna nagar | Dot Net Training in omr | Dot Net Training in porur | Dot Net Training in tambaram | Dot Net Training in velachery




Balas

Apa pendapat mu tentang ini?
>Berkomentarlah dengan baik, sesuai topik, dan jangan nyepam..
>>Sorry kalau balas nya telat..