Disini Surganya Ilmu Pengetahuan Tentang Komputer dan Blogging

3 Cara Memperbaiki File RAR yang Rusak atau Corrupt

Ini dari pengalaman saya, dimana saya sudah lama - lama nunggu download file nya, tidak tau nya setelah selesai di download dan saya mencoba untuk meng-extract nya dan muncul 1 masalah yang menyebalkan. File nya corrupt atau rusak, aduh sia sia nunggu download lama lama. Ini masalah yang sangat menyebalkan dan membuat saya kesal. Tapi sambil saya otak atik dan searching di google akhir nya saya menemukan cara memperbaikinya. Huh.. syukur ada solusi nya, kalau tidak ada, masa saya harus download ulang, ini sangat memakan waktu saya. Untuk sobat yang mempunyai masalah sama seperti saya, ini saya kasih tau cara nya.

3 Cara Memperbaiki File RAR yang Rusak atau Corrupt

Cara pertama:
1. Cari file nya, lalu klik kanan pilih extract file.
2. Lihat di bagian kiri bawah, centang keep broken file lalu OK. Coba jalankan filenya.

3 Cara Memperbaiki File RAR yang Rusak atau Corrupt


Cara kedua:
1. Buka file RAR yang Corrupt, dengan cara double klik.
2. Pilih Tool, lalu pilih Repair Archive proses perbaikan dimulai dan tunggu sampai proses selesai.
3. Setelah selesai coba extract ulang file nya.

3 Cara Memperbaiki File RAR yang Rusak atau Corrupt

Cara ketiga:
Cara yang ketiga ini menggunakan software yaitu RAR Recovery toolbox, kalian bisa mencari nya di google.

Dari tiga cara di atas ada kemungkinan tidak berhasil, jika anda tidak berhasil mungkin anda belum beruntung hehe, jadi mau tidak mau kalian harus mendownload ulang. Jadi berdoa lah sebelum mencoba cara di atas. Saya doa in deh biar sukses dan semoga tutorial di atas bermanfaat ya. Sekian terima kasih, jaga lupa untuk berkomentar ya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Apa pendapat mu tentang ini?
>Berkomentarlah dengan baik, sesuai topik, dan jangan nyepam..
>>Sorry kalau balas nya telat..