Disini Surganya Ilmu Pengetahuan Tentang Komputer dan Blogging

Makanan Ini Dapat Bikin ASI Melimpah

Makanan Ini Dapat Bikin ASI Melimpah
Ibu Menyusui

Apakah kalian tahu apa itu ASI? ASI adalah singkatan dari Air Susu Ibu. ASI (Air Susu Ibu) adalah makanan terbaik untuk bayi. Karena ASI adalah kebutuhan sang bayi. Tahukah kalian bahwa kebanyakan ibu mengkhawatirkan akan bayi nya yang bisa saja kekurangan ASI. Tetapi kalian jangan khawatir akan hal itu, karena kali ini saya akan membagikan apa saja makanan yang akan membuat ASI melimpah.

Berikut makanan - makanan tersebut.

Makanan Ini Dapat Bikin ASI Melimpah

1. Bayam
Bayam adalah makanan yang rendah kalori dan tidak mengandung lemak, tetapi bayam kaya akan nutrisi. Bayam kaya akan Vitamin B6, protein, zat besi. asam folat, thiamin, fosfor, kalium, fiblovlavina, magnesium, kalsium, dan Vitamin A, C, E, K. Jika ingin membeli bayam pilihlah yang berwarna pekat.

Makanan Ini Dapat Bikin ASI Melimpah


2. Daun Katuk
Makanan yang satu ini sudah sangat populer di kalangan ibu menyusui. Berdasarkan dari penelitian, daun katuk memiliki protein, zat besi, fosfor, kalium, Vitamin A, C dan B1. Daun katuk biasanya dijadikan sayuran bening.

Makanan Ini Dapat Bikin ASI Melimpah


3. Bunga Pepaya
Kalian pasti tidak menyangka bahwa buang pepaya dapat bermanfaat dalam produksi ASI. Bunga pepaya sangat baik untuk proses pencernaan protein. Kenapa bunga pepaya dapat mempercepat proses pencernaan protein? karena buanga pepaya memiliki enzim yang bernama papain. Papain berguna untuk memecahkan protein pada makanan yang dimakan. Saat menyusui ASI dibutuhkan 2 kali lipat dari kebutuhan normal. Bunga pepaya juga bisa menambah nafsu makan.
Makanan Ini Dapat Bikin ASI Melimpah

4. Edamame / Kedelai
Edamame atau kedelai jepang ini memiliki sumber protein nabati. Edamame memiliki kandungan Vitamin C, K, zat besi, magnesium, kalium, mangan, asam folat, dan fosfor. Edamame ini sangat bagus untuk kebutuhan ibu menyusui. Edamame biasanya dijadikan camilan setelah di rebus.

Makanan Ini Dapat Bikin ASI Melimpah

5. Pare
Siapa yang tidak kenal dengan sayuran yang satu ini, sayuran yang terkenal dengan rasa nya yang pahit. Tetapi pare memiliki khasiat yang bagus untuk ASI yaitu mengentalkan dan memperbanyak ASI. Pare mengandung Vitamin K, anti oksidan, likopen, dan fitokimia lutein. Selain untuk produksi ASI, pare ternyata juga sangat bagus untuk menurunkan kadar gula dalam darah, produksi insulin, dan anti kanker.

Makanan Ini Dapat Bikin ASI Melimpah


6. Kacang Hijau
Kacang hijau sesuai nama nya warna kacang ini ialah hijau, biasa nya kacang hijau di masak menjadi bubur kacang hijau. Kacang hijau mengandung Protein, vitamin b1, mangan, kalium, magnesium, fosfor, tiamin, dan asam folat. Kacang hijau berfungsi mencukupi protein dan energi ibu.

Makanan Ini Dapat Bikin ASI Melimpah


7. Buah - Buahan Yang Kaya Akan Air
Buah yang kaya akan air yaitu buah pepaya, pir, semangka, blewah, dan sebagainya. Kenapa harus buah - buahan yang kaya akan air? karena kandungan air sangat baik untuk ibu menyusui, buah - buahan tersebut juga mengandung Vitamin A, C, kalium, dan asam folat.

Untuk ibu menyusui disarankan jangan menggunakan susu formula, lebih baik menggunkan yang alami. Dari postingan di atas saya mohonkan kritik dan sarannya. Sekian terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa tinggalkan jejak nya sobat.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Apa pendapat mu tentang ini?
>Berkomentarlah dengan baik, sesuai topik, dan jangan nyepam..
>>Sorry kalau balas nya telat..