Disini Surganya Ilmu Pengetahuan Tentang Komputer dan Blogging

Cara Membuat Sitemap Keren

Sebelumnya saya sudah pernah menjelaskan apa itu sitemap pada postingan kemarin yaitu Cara membuat sitemap sederhana. Berbeda dengan postingan kali ini, postingan ini dengan sitemap yang keren bukan sederhana. Mungkin blogger-blogger lama sudah mengetahui dengan sitemap ini tapi bagaimana dengan blogger-blogger pemula seperti saya ini. Maka dari itulah saya menulis artikel ini.

Cara Membuat Sitemap Keren

Lalu, bagaiman cara memasang nya? apakah berbeda dengan artikel sebelumnya? Pemasangan sitemap ini tidak jauh berbeda dengan sitemap sebelumnya malahan sama persis. Yang membedakan nya hanyalah kode sitemap yang lumayan panjang dari kode sitemap sebelumnya. Bagi anda yang ini memasang sitemap ini silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

1. Kunjug dulu halaman www.blogger.com
2. Pilih blog yang ingin anda pasang sitemap ini.
3. Pilih Laman > Laman Baru
4. Isikan judul dengan Sitemap.

Cara Membuat Sitemap Keren

5. Pilih mode HTML, lalu pastekan kode dibawah ini.
<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
<script src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.1/jquery.min.js"></script>
<link href="http://dte-project.googlecode.com/svn/trunk/accordion-toc-skin.css" rel="stylesheet"></link>
<br />
<div class="table-of-content" id="table-of-content">
<span class="loading">Memuat...</span></div>
<div class="credit-link">
<a href="http://www.dte.web.id/2012/02/widget-daftar-isi-akordion-dengan.html" title="Accordion TOC by Taufik Nurrohman">▶ Accordion TOC</a></div>
<script>
var toc_config = {
    url: 'http://onyetganteng.blogspot.com/',
    containerId: 'table-of-content',
    showNew: 10,
    newText: ' - <strong style="font-weight:bold;font-style:italic;color:red;">Baru!</strong>',
    sortAlphabetically: {
        thePanel: true,
        theList: true
    },
    maxResults: 9999,
    activePanel: 1,
    slideSpeed: {
        down: 400,
        up: 400
    },
    slideEasing: {
        down: null,
        up: null
    },
    slideCallback: {
        down: function() {},
        up: function() {}
    },
    clickCallback: function() {},
    jsonCallback: '_toc',
    delayLoading: 0
};
</script>
<script src="http://dte-project.googlecode.com/svn/trunk/accordion-toc-1.js"></script></div>
Tulisan yang berwarna merah silahkan anda ganti dengan alamat blog anda.

6. Klik Publish dan lihat hasilnya.

Ta ra.. Sitemap nya pun sudah jadi. Bagaiman keren bukan? Dengan kalian memasang sitemap ini pasti nya blog anda tambah keren. Saya rasa sudah cukup sampai disini saya ucapkan terima kasih.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

26 komentar

Widih..sitemapnya memang keren nih, responsive juga juga Mas?:-bdd jadi bingung saya milihnya dari sitepmap sebelumnya yang sudah dishare=D

Balas

wah emang modelnya beda dari yg sederhana. saya sebenarnya udah ada sitmap, cuma saya mau coba sitmap model ini. bagus saya suka

Balas

Iya keren sitemap nya... :)

Balas

wah bisa boleh juga tuh tips :) :-bdd

Balas

Keren mas sitemap'a :-bd
tapi saya udah punyayg simple :D

Balas

iya gan keren, silahkan dipilih mas jangan di borong dua dua nya hihihi :D

Balas

bener bnget gan.. makasih udah berkunjung.. :-bd

Balas

tips apa mba..? ini bukan tips tapi sitemap .. hehehe :v

Balas

iya gan yang simple emang lebih enak.. makasih udah berkunjung..

Balas

yups...tampilan yang sederhana tapi terlihat elegan dan bisa dibuat sebagai daya tarik blog kita mas melalui sitemap keren inii....terima kasih telah berbagi.

Balas

pilihnya aslah satu aja ya....kan bisa dapat 9, kalau pilih salah dua, cuma dapat 8 gan....

Balas

saya juga izin copy scriptnya mas....pengen make juga di blog lainnya, tapi masih alamat bengkel blogger biar dapat backlink....#trick-jadul-tapi-ampuh

Balas

yups hasilnya memang muantab besutan kang taufik ya...makasih gan...

Balas

iya mbah... keren. mbah tau aja nih dari kang taufik.. hehe :D

Balas

onyet ganteng keren juga ,,

Balas

kang ada yang pake gambar ga kang untuk tampilan judulnya

Balas

hehe .. terima kasih mas Khairul.. :-bdd

Balas

silahkan mbah... buat mbah apa sih yang enggak.. hahaha :v

Balas

beneran keren nih memasang sitemap ini

Balas

wah .. gk ada saya kang.. :)

Balas

iya mba.. keren deh blog nya... :-d

Balas

ini pernah saya pakai mas, bagus memang soalnya dropdown gitu dia

Balas

bener bnget gan.. keren abis nih sitemap, dari kang taufik... :-d

Balas

Keren mas,, sipp nih.. langsung di praktekin

Balas

silahkan mas .. :-d

Balas

Apa pendapat mu tentang ini?
>Berkomentarlah dengan baik, sesuai topik, dan jangan nyepam..
>>Sorry kalau balas nya telat..